20DETIK

   |   
48,957 Views | Selasa, 15 Jun 2021 21:58 WIB

Pemberantasan praktik pungutan liar (pungli) menjadi perhatian publik setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menelpon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai mendapat keluhan dari sopir truk terkait maraknya pungli di kawasan pelabuhan Tanjung Priok. Atas keluhan ini, polisi langsung gencar memberantas aksi pungli di kawasan pelabuhan.

Agung Bangkit, salah satu sopir trailer yang mengeluhkan pungli ke presiden menyatakan ia mengeluhkan hal itu karena tidak adanya respon dari pemangku jabatan di wilayah tersebut. Sementara, pengusaha truk logistik sekaligus Ketua Kamselindo, Kyatmaja Lookman menyatakan pungli juga menjadi problematika yang dikeluhkan pengusaha truk dari dahulu.

Di pihak polisi, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis mengungkap modus pungli sekarang lebih terselubung. Menurutnya, Aksi pungli itu dilakukan malam hari

Simak perbincangan lengkapnya dalam diskusi yang dipandu Alfito Deannova bersama Agung Bangkit, Kyatmaja Lookman dan AKBP Putu Cholis. Simak perbincangannya. 

20Detik - 20DETIK