20DETIK

Sosok
Sosok    |   
289,192 Views | Minggu, 03 Okt 2021 06:40 WIB

Halaman yang disulap menjadi ruangan khusus ini dibuat Frans Sanjaya guna menampung banyaknya mainan action figure yang sudah dikoleksi Frans Sanjaya (32) sejak 7 tahun lalu. Selain itu, ruangan ini juga menjadi tempat Frans membuat konten unboxing mainan, nonton film, dan main PS.

"Kalau kalian perhatikan ada batasannya ini halaman. Tadinya tempat display saya cuma segini. Dan ini adalah lemari pertama dulu 5 tahun yang lalu satu-satunya. Sekarang kalau kalian perhatikan sudah beranak, bercucu sampai kecil-kecilnya semua ada, friends," sapa Frans dalam program Sosok.

Selain memiliki hobi mengoleksi, ternyata Frans juga suka menyusun dan meletakkan mainannya berdasarkan judul filmnya.

"Jadi ini lemari naruto, friends. Yang ini X-men, jadi ini basenya adalah statue. Jadi statue itu seperti pajangan tidak bisa digerakin, tidak bisa diganti-ganti jadi dia hanya pajangan gini doang, friends," ujar Frans sembari menunjukkan lemari yang terpajang.

Salah satu mainan yang paling mahal yang dimiliki Frans adalah Optimus Prime. Harga yang harus dibayar sekitar Rp 52 juta. Frans juga merasa kesulitan ketika sedang merakit mainan tersebut.

Berada di tengah-tengah seperti menjadi sorotan utama. Mainan yang diletakkan di tengah ruangan ini berganti setiap bulannya guna menghindari rasa bosan.

"Sekarang saya display Kaido dari One Piece. Ini keren banget, harganya kalau tidak salah hampir Rp 30 juta tapi sekarang naik, (jadi) investasi juga," ujar Frans sembari menunjukkan koleksinya yang berada di tengah ruangan.

Frans juga mengakui bahwa mainan-mainan miliknya kini dijadikan investasi. Dikarenakan harga jual yang cenderung stabil, bahkan naik.

Khairunnisa - 20DETIK